Bagaimana Menghindari Jatuh Dari Sepeda: Panduan untuk Pengendara Sepeda Berat

Sepeda bisa sangat tidak stabil. Jika Anda tidak terlalu berhati-hati dan terampil, Anda dapat bangkit dari tanah dengan lutut dan siku yang memar, sepeda rusak, dan harga diri yang terluka.

Jadi untuk membantu Anda menghindari jatuh dari sepeda atau mengurangi peluang Anda atau jatuh, berikut adalah panduan bagi pengendara sepeda berat yang akan menghindarkan Anda dari rasa sakit fisik, biaya perbaikan, dan rasa malu.

1. Salah satu cara untuk menghindari jatuh adalah dengan bersepeda dengan kecepatan standar. Sepeda kemungkinan besar akan goyah dan menjadi tidak stabil jika Anda berkendara dengan kecepatan 5 km / jam; 25 kpj adalah kecepatan ideal yang akan membuat Anda tetap stabil. Triknya adalah terus mengayuh sambil mengontrol setang Anda. Ini akan menjaga keseimbanganmu. Anda lebih mungkin jatuh jika Anda terlalu berhati-hati mengayuh sehingga Anda melakukannya terlalu lambat.

2. Saat Anda berada di jalan yang licin, berkendaralah di sepanjang sisi jalan yang telah diratakan. Berhati-hatilah saat berbelok atau mengerem. Satu gerakan yang salah atau satu perhitungan yang salah menggunakan rem atau setang dapat mengakibatkan Anda jatuh. Selain itu, berhati-hatilah saat berkendara di jalan yang basah, terutama saat hujan.

3. Daun yang basah juga bisa berbahaya. Daun bisa licin seperti es saat basah. Genangan air juga bisa berbahaya terutama jika cukup dalam. Meskipun cukup menyenangkan dan menegangkan untuk menabrak mereka, tahan godaan tersebut.

4. Saat Anda berada di jalur sepeda yang digunakan bersama pejalan kaki, selalu berikan sinyal peringatan. Gunakan bel atau perangkat peringatan apa pun. Pejalan kaki cenderung tidak menyadari sepeda yang mendekat. Mereka cenderung bergerak ke arah Anda dan tidak melihat. Mungkin mereka tidak mengantisipasi pengendara sepeda yang datang karena sudah terbiasa memperhatikan suara lalu lintas. Bel atau klakson sepeda mungkin mengganggu pejalan kaki, tetapi yang lebih penting adalah kenyataan bahwa Anda ingin menghindari tertabrak dan menabrak seseorang.

5. Cara sederhana lain untuk menghindari jatuh dari sepeda adalah dengan beristirahat sejenak saat Anda lelah. Anda mungkin kehilangan fokus dan melakukan kesalahan yang dapat menyebabkan kecelakaan, jadi jika Anda sudah merasa terlalu lelah untuk terus berkendara, berhentilah di sisi jalan yang aman dan bernapaslah selama beberapa menit.

6. Untuk menghindari jatuh, kendarai beberapa meter dari mobil yang diparkir, jika tidak, Anda mungkin akan terkejut karena pintu mobil tiba-tiba terbuka.

7. Alasan lain kebanyakan jatuh adalah mengendarai sepeda yang salah. Sebagai pengendara sepeda berat, Anda sadar bahwa sepeda biasa tidak dapat membawa Anda berkeliling dengan aman untuk waktu yang lama. Mereka tidak cukup kuat untuk membawa dan menanggung banyak tekanan dan beban. Jadi dapatkan sepeda yang cocok untuk Anda. Pertimbangkan untuk membeli sepeda dengan rangka, pelek, ban, pedal, dan jok yang lebih kuat. Sepeda semacam itu dibuat khusus untuk membuat Anda berkendara lebih mudah, aman, dan nyaman. Pertimbangkan untuk membeli sepeda rakitan khusus atau sepeda untuk pengendara berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *