Cara mengatasi WC mampet bersama garam dan soda api (NaOH)

Cara mengatasi WC mampet bersama garam dan soda api (NaOH)
Garam dan soda api (NaOH) dapat dimanfaatkan untuk mengatasi WC yang tersumbat kotoran organik. Ketahui caranya dan langkah-langkah keselamatannya di sini.

Diperbarui 20 September 2021

Asalkan Anda mengerti pasti penyebab WC mampet di rumah adalah kotoran organik yang enteng terurai, Anda dapat coba menghancurkan penyumbatnya bersama garam atau soda api untuk melancarkan ulang saluran pembuangan menuju septic tank. Garam dan soda api tidak dapat mempan dipakai untuk mengatasi WC mampet karena objek-objek asing, contoh pembalut, mainan anak-anak, kain, benda berbahan karet atau plastik, dll. Kotoran organik yang enteng terurai dapat termasuk kotoran manusia, kotoran binatang peliharaan, kertas tisu, dan lemak. fungsi soda api untuk WC mampet dapat Anda dapatkan tanpa membahayakan diri terkecuali Anda mengikuti peringatan keselamatan dan petunjuk di sini.

Garam sebagai cara mengatasi WC mampet tanpa sedot WC Cara Mengatasi WC Mampet Secara Mandiri, Mudah dan Praktis!
Jenis garam yang paling ideal dipakai untuk mengatasi WC mampet adalah garam batu. Jenis garam ini berbentuk butiran kristal bening yang dijual di dalam kemasan berlabel rock salt. Jika susah mendapatkannya, Anda dapat coba mengatasi WC mampet bersama garam dapur yang kasar bersama tambahan bubuk soda kue. Berikut ini langkah-langkah pemanfaatan garam untuk melancarkan ulang saluran pembuangan WC:

Pastikan mangkok WC tidak tergenangi air jauh di atas batas ketinggian normal. Jika mangkok WC amat penuh, menunggu hingga airnya surut dan ulang ke ketinggian yang semestinya.
Tuangkan satu cangkir (sekitar 500g) garam batu ke di dalam lubang WC. Jika mengfungsikan garam dapur, tambahkan termasuk satu cangkir bubuk soda kue.
Tuangkan lebih kurang 1 liter air mendidih ke lubang yang sama.
Diamkan sepanjang 8 jam atau semalaman.
Gelontor WC bersama air cukup banyak untuk mendorong sumbatan yang sudah hancur hingga masuk septic tank.
Jika WC tetap mampet, bantu dorong penyumbat Mengenakan pemompa WC berbentuk tongkat berujung mangkok karet. Telungkupkan mangkuknya di atas lubang WC, lalu pompa berulang kali hingga saluran menjadi lega.

Cara mengatasi WC mampet bersama soda api Jasa sedot WC Surabaya
Soda api atau soda kaustik merupakan nama pasaran bahan kimia Sodium hidroksida atau Natrium hidroksida (NaOH). Soda api bereaksi bersama air membentuk gelembung-gelembung yang menolong menghancurkan penyumbat organik. Meskipun berbentuk padat, soda api tidak dapat mengendap di pipa pembuangan air atau di septic tank karena bahan ini larut di dalam air. Soda api sebenarnya tidak seampuh Sulfuric acid untuk mengatasi WC mampet, tetapi soda api lebih enteng digunakan dan lebih aman. Walau begitu, perhatikan petunjuk keselamatan di atas ketika menggunakannya.

Tidak tersedia persentase pasti jumlah soda api yang perlu dipakai karena ini terkait pada tingkat keparahan sumbatan. Lebih baik Anda mengawali bersama sedikit lalu memberi tambahan lebih banyak terkecuali sumbatan senantiasa terjadi. Durasi reaksi soda api dan air termasuk tidak tersedia patokan pasti, terkait pada jumlah soda api yang dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *