HAKI: Bisnis Unik

Manajemen Portofolio HKI mengacu pada pembuatan, perlindungan, komersialisasi dan pengelolaan Paten, Merek Dagang, Hak Cipta & masalah terkait lainnya. Badan usaha diwajibkan untuk memastikan bahwa ide-ide mereka dalam hal teknologi, nama, niat baik dan aspek terkait lainnya dilindungi dengan baik dan tidak dilanggar sehingga dapat mengancam bisnis.

Secara umum, ini mungkin berguna haki untuk universitas, perusahaan, ilmuwan, penemu, kelompok penelitian, kelompok bisnis dan entitas lain untuk melindungi masalah HAKI mereka. Kreasi R&D perlu dipastikan apakah inovasi itu baru dan perlu dilindungi agar dapat dieksploitasi secara komersial tanpa gangguan. Oleh karena itu, inovasi ini dipatenkan, dipelihara, dilindungi, dan disimpan dari pelanggaran atau penyalahgunaan apa pun dari penipu atau pesaing. Selain itu, perlindungan terhadap nama, merek, logo, dan itikad baik untuk selalu menjaga hak eksklusif atas properti ini juga diperlukan. Begitu pula dengan desain produk atau artikel yang menarik perhatian untuk dipantau dan dipelihara.

Umumnya manajemen portofolio melibatkan aspek-aspek seperti Pencarian Merek Dagang di India, Pencarian Merek Dagang Internasional, Pendaftaran Merek Dagang di India, Pendaftaran Merek Dagang Internasional, Pendaftaran Merek Layanan, Pendaftaran dan Perlindungan Logo & Merek, Pemantauan dan Pengawasan Merek Dagang, Pelanggaran Merek Dagang, Merek Dagang Lisensi, Pencarian Seni Sebelumnya, Kebebasan untuk Mengoperasikan Pencarian, Penyusunan Spesifikasi Paten, Pengisian PCT di India, Aplikasi Fase Nasional, Pendaftaran Paten, Layanan Anuitas Paten, Lisensi Paten, Pelanggaran Paten, Pendaftaran Desain, Pendaftaran Hak Cipta, dan masalah terkait lainnya.

Sangat penting bagi grup bisnis untuk memiliki hak terdaftar dan memeliharanya. Pemeliharaan hak terdaftar yang mutakhir dari Hak Kekayaan Intelektual tidak hanya memberikan kesempatan untuk diakui untuk membentuk citra dan popularitas, tetapi juga memberikan hak untuk menyelamatkan dari penyalahgunaan atau kesalahan penyajian properti. Oleh karena itu, untuk menyelesaikan masalah tersebut, nama merek, desain produk, teknologi & inovasi harus didaftarkan, dipelihara, diperbarui, dan disimpan dari penyalahgunaan, penyajian yang keliru, dan pelanggaran di bawah hukum.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *