Media Sosial Menjadi Mudah

Cara kita berkomunikasi, mempromosikan, dan merek bisnis kita telah berubah selamanya dengan munculnya media sosial. Aturan lama sudah usang, dan sekarang saatnya untuk merangkul media baru dan memanfaatkan sepenuhnya era komunikasi baru. Di pasar yang semakin kompetitif, pengecer perlu menonjol dari keramaian dan meningkatkan profil mereka secara online dan offline. Pengecer memiliki peluang besar untuk terhubung dengan pelanggan saat ini dan Memimpin Generasi Dengan Media Sosial menemukan pelanggan baru dengan biaya rendah tanpa keterampilan teknis/pemrograman.

Selama beberapa bulan terakhir saya telah sepenuhnya membenamkan diri di Media Sosial, terutama Facebook, Twitter & Blogging. Hasilnya mengejutkan saya! Saya tahu bahwa ada komunitas online yang kuat tetapi menjadi bagian dari percakapan ini dan membangun hubungan telah memperkaya bisnis saya dan saya secara pribadi.

Saya telah menerima banyak Berita Pekanbaru Terkini pertanyaan dan pertanyaan dari pengecer dan menganggap artikel ini adalah peluang bagus untuk setidaknya memperkenalkan konsep, mengungkap media, dan mendorong pengecer wirausaha inovatif untuk memulai (atau mencari bantuan untuk memulai!). Saya telah menyertakan teori dan aplikasi praktis untuk membantu Anda mulai membuat strategi Media Sosial Anda.

Wikipedia mendefinisikan Media Sosial sebagai:

“Media sosial adalah media yang dirancang untuk disebarluaskan melalui interaksi sosial, dibuat dengan menggunakan teknik penerbitan yang sangat mudah diakses dan terukur. Media sosial mendukung kebutuhan manusia akan interaksi sosial, menggunakan teknologi berbasis Internet dan web untuk mengubah monolog media penyiaran (satu ke banyak) menjadi dialog media sosial (banyak ke banyak). Ini mendukung demokratisasi pengetahuan dan informasi, mengubah orang dari konsumen konten menjadi produsen konten.”

Tujuan kehadiran Media Sosial adalah untuk:

· jadikan bisnis Anda sebagai otoritas di bidang Anda, jadilah toko ‘go-to’

· berkomunikasi dengan pelanggan saat ini

· menjangkau, menemukan, dan terhubung dengan pelanggan baru yang mungkin berada di luar area (atau negara) lokal Anda

· ciptakan kegembiraan tentang merek Anda

· tingkatkan profil online dan kesadaran konsumen Anda

· dorong kontak reguler dengan pasar Anda

· menyesuaikan komunikasi agar sesuai dengan kelompok pelanggan yang berbeda

Untuk memahami di mana kita sekarang, mari kita melihat ke belakang beberapa tahun.

MySpace (MySpace.com) diluncurkan pada tahun 2003 dan dengan cepat menjadi ‘situs’ yang harus diikuti. Ini sebagian besar terlibat dan digunakan oleh Gen Y, seniman dan musisi. Mudah untuk mengabaikannya karena tidak memiliki aplikasi bisnis yang jelas, meskipun itu meluncurkan banyak band dan artis di seluruh dunia. Ini menghubungkan mereka secara langsung dengan pasar mereka dan mendorong interaksi langsung. Untuk pertama kalinya, orang dapat berinteraksi ‘pribadi’ dengan artis favorit mereka, serta orang lain yang melintasi zona waktu, negara, dan demografi.

My Space menantang Gen X dan yang lebih tua. Kami tidak membagikan informasi pribadi kami dengan orang asing yang sempurna! Kami lebih pribadi dan tidak melihat tempat untuk situs sosial ini dalam hidup kami.

Facebook (Facebook.com) dengan cepat diikuti dan tidak mudah untuk diabaikan atau diabaikan. Awalnya, dikembangkan pada tahun 2004, sebagai alat ‘tetap berhubungan’ untuk lulusan Harvard, Facebook dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dan lintas generasi. Ini memungkinkan pengguna untuk memiliki situs web mini GRATIS dan suara mereka sendiri. Pengguna mengatur halaman mereka, mengundang orang untuk terhubung dengan mereka dan berbagi informasi, foto, musik, dan video. Itu adalah aplikasi foto yang dengan cepat diadopsi oleh pengguna dan menyebabkan adopsi Facebook yang sangat cepat di antara masyarakat yang tidak begitu paham teknologi.

Aplikasi Facebook ditambahkan untuk memperluas interaksi di situs. Ada lebih dari 35.000 aplikasi di situs ini, mulai dari survei, kuis, petisi, meramal & catur waktu nyata! Selain halaman pribadi, Facebook memungkinkan halaman bisnis, blogging, iklan, pembuatan grup dan acara. Semua alat/aplikasi ini dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis Anda dan mengembangkan hubungan dan interaksi yang erat dengan pelanggan saat ini dan pelanggan baru.

Halaman dapat bersifat publik, sehingga siapa pun dapat melihatnya, atau bersifat pribadi, di mana koneksi dibuat hanya dengan undangan. Umumnya, halaman pribadi bersifat pribadi dan orang harus meminta atau diundang untuk terhubung. Halaman Bisnis dan Acara umumnya terbuka dan dapat diikuti dengan mengklik tombol.

Pengguna Facebook dapat memposting pembaruan status reguler, berkomentar tentang informasi di halaman teman atau bergabung dengan percakapan di halaman minat publik. Pilihannya tidak terbatas, hasilnya adalah interaksi langsung yang lebih dekat. Keindahan Facebook adalah kemampuan untuk menggunakan gambar dan teks untuk membuatnya lebih menarik.

Aplikasi toko ritel Facebook:

· Anda dapat membuat halaman untuk toko Anda

· tautan ke situs web, blog, twitter Anda

· berikan lokasi toko & detail kontak

· perbarui status Anda setiap hari dengan: stok baru di toko, informasi penjualan, informasi produk, cerita pendek lucu, interaksi pelanggan yang baik, pembaruan situs web, informasi program loyalitas, dll

· unggah gambar lini produk Anda

· undang pelanggan untuk mengunggah gambar dengan produk atau pengalaman Anda

· ajukan pertanyaan dan libatkan pelanggan Anda (tab Diskusi)

· memberikan review / testimoni penjualan sebelumnya (tab Review)

· tambahkan kalender acara di dalam toko ke halaman Anda sehingga pelanggan tahu apa yang akan datang, lalu tinjau dan unggah foto setelahnya

· ingat untuk mempromosikan halaman Facebook Anda di toko informasi Anda dan di situs web Anda dan media lainnya.

Twitter (Twitter.com) adalah media sosial saat ini, meskipun dimulai pada tahun 2006. Twitter meminta pengguna untuk menjawab “Apa yang Anda lakukan sekarang?” dalam 140 karakter atau kurang. Ini pada dasarnya adalah pembaruan status atau blog mikro.

Seperti situs media sosial lainnya, pengguna Twitter didorong untuk terhubung dan berinteraksi untuk membangun hubungan dan komunikasi. ‘Twibes’, permainan kata di Tribes, adalah orang-orang dengan minat yang sama. Terhubung dengan anggota di Twibe yang Anda minati memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari interaksi Anda dan membuat koneksi berkualitas lebih baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *