Meja Ikonik untuk Setiap Kamar

Ingin tampil berani dengan furnitur modern di rumah Anda? Keempat meja ikonik ini akan menghadirkan beberapa gaya modern yang serius yang akan bertahan dalam ujian waktu.

Meja Kopi Noguchi: Isamu Noguchi adalah Sejarah Perabot Ruang Makan dan Meja seorang pematung yang belajar di bawah bimbingan Konstantin Brancusi yang legendaris. Dia mulai bereksperimen dalam desain lingkungan, set teater dan kemudian, desain produk, menciptakan prototipe furnitur pertamanya untuk Herman Miller pada tahun 1942. Dia merancang Meja Noguchi yang terkenal pada tahun 1954 dengan bahan organik, dasar pahatan dan bagian atas kaca biomorfik, untuk digunakan di keduanya. lingkungan perumahan dan perkantoran. Dua bagian dasar yang identik dan berbentuk mulus saling mengunci untuk membentuk tripod yang menopang bagian atas kaca transparan yang tebal. Meja kopi ikonik ini membuat grosir kursi meja bangku kuliah pernyataan yang kuat dengan bentuknya yang berani namun bersih.

Eileen Grey Side Table: kelahiran Irlandia Eileen Grey adalah seorang desainer interior yang membuka tokonya sendiri di Paris pada tahun 1922, tak lama setelah menjadi seorang arsitek, juga. Pada tahun 1927, ia merancang sebuah rumah di Roquebrune, Prancis dengan sesama arsitek dan mitra Jean Badovici yang mereka beri nama E.1027 untuk mencerminkan sifat kolaboratif dari proyek tersebut. Gray juga mendesain furnitur untuk rumah, dan foto-foto rumah menunjukkan Meja yang Dapat Disesuaikan digunakan di samping tempat tidur. Tabel aslinya sekarang dapat dilihat di koleksi permanen MoMA di New York. Desain ikonik ini cocok untuk banyak ruang: di samping sofa atau kursi sebagai meja ujung, atau digunakan sebagai meja samping tempat tidur seperti aslinya.

Saarinen Tulip Table: Eero Saarinen menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Bloomfield Hills, Michigan dan belajar arsitektur di Yale, menyelesaikan studinya pada tahun 1934. Ia mendirikan studio arsitekturnya sendiri pada tahun 1950, di mana ia menghasilkan banyak bangunan terkenal hingga kematiannya pada tahun 1961. sebuah cerita sampul tahun 1956 di majalah Time , Saarinen mengatakan dia sedang merancang koleksi untuk “membersihkan kaki kumuh di rumah AS.” Belakangan tahun itu, ia menyelesaikan Koleksi Meja Pedestal dan Kursi Tulip yang ikonik dengan alas aluminium cor yang terinspirasi oleh setetes cairan dengan viskositas tinggi. Desain dasar yang ikonik dan serbaguna ini digunakan pada meja samping, meja kopi, meja makan, kursi, dan lainnya, dan masih menjadi klasik yang dirayakan hingga saat ini.

Eames Moulded Plywood Coffee Table: The Herman Miller Company adalah salah satu produsen Amerika pertama yang memproduksi furnitur modern di Amerika dan dianggap sebagai pelopor berpengaruh dalam gerakan furnitur modernis abad pertengahan. Pada masa itu, bentuk dan fungsi mendominasi arsitektur dan desain furnitur. Desain modernis menekankan orisinalitas, inovasi teknis dan penggunaan bahan baru dan metode manufaktur. Charles dan Ray Eames menguasai seni mencetak kayu lapis, menciptakan meja kopi organik yang indah ini. Pada tahun 1945 direktur desain Herman Miller melihat meja kopi ini, bersama dengan desain Eames kayu lapis cetakan lainnya, di Barclay Hotel di New York City. Segera setelah itu,

Desain berani dan modern ini telah mengilhami pemilik rumah selama beberapa dekade dan dapat memberikan pernyataan dramatis di ruang Anda hari ini dan untuk tahun-tahun mendatang.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *